Sekarang, Saatnya Mengubah Dunia!

>>>>>> <<<<<< ****** Tidak Ada Yang Gratis DI Dunia, TEBUSANNYA ADALAH PENGORBANAN, KESUNGGUHAN, DAN YANG UTAMA IMAN

Sayuran dan Buah Mentah Lawan Risiko Penyakit Jantung

Jumat, 21 Oktober 20111komentar

sayuran
REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Orang yang secara genetik rentan terhadap penyakit jantung dapat menurunkan resiko mereka dengan memperbanyak makan buah dan sayuran mentah. Demikian hasil penelitian yang dipublikasikan di jurnal PLoS Medicine.

Disebutkan, lima porsi atau lebih sayur dan buah dalam sehari cukup untuk mengendalikan versi jahat dari gen pada kromosom 9, yang diperkirakan dimiliki oleh seperlima orang keturunan Eropa.Gen ini berisiko 'membangun' penyakit jantung di kemudian hari.

Penelitian ini dilakukan oleh para peneliti Kanada dengan melibatkan 27 orang orang sebagai obyek penelitian. Orang-orang yang diteliti ini diambil dari berbagai belahan dunia seperti Eropa, Cina, hingga Amerika Latin.



Hasil penelitian menunjukan bahwa individu yang beresiko tinggi memiliki gen versi 9p21 namun mengonsumsi pola diet dengan sayuran mentah dan buah-buahan mentah memiliki resiko serangan jantung lebih rendah dibanding mereka yang tidak menerapkan pola diet itu.

Peneliti dari Universitas McMaster, ProfSonia Anand mengatakan, "Hasil kami mendukung rekomendasi kesehatan masyarakat untuk mengonsumsi lebih dari lima porsi buah atau sayuran sebagai cara untuk mempromosikan kesehatan yang baik."
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

12 Desember 2011 pukul 08.33

betul2

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. (Muhammad) Badarudin - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger