Sekarang, Saatnya Mengubah Dunia!

>>>>>> <<<<<< ****** Tidak Ada Yang Gratis DI Dunia, TEBUSANNYA ADALAH PENGORBANAN, KESUNGGUHAN, DAN YANG UTAMA IMAN

Kenapa Berdoa?

Minggu, 16 Oktober 20118komentar

doa
 ”Dan Rabbmu berfirman, ’Berdoalah kepadaKu, niscaya akan Ku-perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembahKu (berdoa kepadaKu) akan masuk neraka jahannam dalam keadaan hina dina.” (QS. Al-Mukminun : 60).

Doa adalah pengakuan jujur seorang hamba kepada Tuhannya, betapa setiap kemungkinan dan keputusan ada sepenuhnya pada Allah. Kita sebagai manusia, hanya bisa berharap dan berusaha, sedangkan tetap saja keputusan ada di tanganNya. ”Sekuat apapun manusia berusaha, kalau Allah tidak menghendaki maka tabir takdir tak akan terbuka,” begitu kata Ibnu Ath-Thailah rahimallah.

”Dan apabila hamba-hambaKu bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwa Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepadaKu, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintahKu) dan hendaklah mereka beriman kepadaKu, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al-Baqarah : 186).

Kita paham bahwa manusia adalah makhluk yang lemah, karena itu untuk menjadi kuat dan survive mencapai kesuksesan kita membutuhkan doa. Doa adalah tameng yang tak tembus oleh rasa sombong yang akan merusak semua aktivitas kita. Kekuatan seseorang itu akan berlipat ganda jika dia berdoa, berdoa akan mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala, dengan demikian kesuksesan akan mudah Allah anugerahkan kepada hamba-hambaNya yang dekat kepadaNya.

Jika segala sesuatu kita yakini adalah milik Allah, kenapa kita ragu untuk berdoa memohon apa yang kita inginkan agar mudah dalam pencapaiannya? Sombongkah kita dengan meninggalkan doa dan bekerja keras habis-habisan. Melupakan doa berarti melupakan Tuhan, berarti kesombongan telah melingkupinya, dan tinggal menunggu waktu Allah akan memberikan kepadanya hidup yang penuh masalah dan kesulitan, akhirnya bukan sukses yang didapatkan, karena sukses itu membahagiakan dan menenangkan. Alhamdulillah.

Badar 

Share this article :

+ komentar + 8 komentar

17 Oktober 2011 pukul 08.45

Napa ya berdoa???

18 Oktober 2011 pukul 00.47

hmmmmmm.....

18 Oktober 2011 pukul 08.56

Nah, Pertanyaannya tata cara doa yg tepat bagaimana agar doa dapat terkabul?
Ada yang bilang doa bersyarat "setengah maksa" ^_^ lebih banyak terkabul? benarkah?
Monggo gan kasih pencerahan...

18 Oktober 2011 pukul 09.03

doa yang baik, adalah doa di kala kita lapang dan sempit, maksudnya kita selalu merasa butuh Allah, kalau doanya pas musibah aja... wah, bisa jadi berabe tuh, doanya pas butuh aja, kayak kita saudaraan ma temen, butuhnya pas pinjem uang atau minta di traktir aja, lepas itu lupa...masyaallah.

19 Oktober 2011 pukul 07.35

He he he,,
Kayak sapa yah???

19 Oktober 2011 pukul 19.10

mana artikel yg laen..?

20 Oktober 2011 pukul 08.49

Numpang mampir ae ..

21 Oktober 2011 pukul 17.48

zzzzzzzzzzzzzz

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. (Muhammad) Badarudin - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger